PKB Dukung Pansus Merpati

Serpihan pesawat Merpati MA 60 yang jatuh ke laut di Kaimana, Papua Barat.
Sumber :
  • AP Photo/Jafar Werfete

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pembentukan Panitia Khusus Kasus Kecelakaan Pesawat Merpati jenis MA 60. Menurut Mohammad Toha, politikus PKB, Pansus ini untuk melakukan penyelidikan komprehensif.

"Setiap kali pesawat kasus kan masalah," kata anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Mei 2011.

Namun permintaan pembentukan Pansus ini belum terakomodasi dalam rapat Komisi V dengan Direktur Jenderal Hubungan Udara Kementerian Perhubungan, Direktur Utama Merpati dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika semalam.

Semalam itu, rapat memutuskan meminta Dirjen Perhubungan Udara menyampaikan daftar nama petugas validasi tipe. Kemudian DPR juga meminta proses sertifikasi pesawat.

"Kami meminta pembentukan lembaga penyelenggaraan khusus sertifikasi pesawat udara," kata Toha.

Hari ini, Komisi V kembali melanjutkan rapat membahas kasus Merpati ini secara internal. Toha menyatakan, sudah banyak fraksi yang mengusulkan Pansus.

Sebelumnya, usulan pembentukan Pansus ini muncul dari politisi Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (eh)

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024