Survei IndoBarometer

"Jangan Persoalkan Survei, Kerja Saja"

SBY dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews -- Survei BaroIndometer menunjukkan masyarakat tidak puas dengan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut survei itu, pemerintahan SBY hanya unggul tipis di bidang penegakan hukum dari Orde Baru. Selebihnya, kalah jauh.

Hasil survei itu menjadi kontroversi dalam masyarakat. Sebagian kalangan, ada yang mempermasalahkan hasil tersebut.

Namun, bagi Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fuad Bawazier, hasil itu tak perlu dipersoalkan.

"Karena ini persepsi, jadi apa yang rakyat rasakan. Hanya di Indonesia hasil survei dipersoalkan," kata Bawazier di Jakarta, Kamis 19 Mei 2011.

Menurut dia, sah-sah saja jika pemerintahan saat ini dinilai lebih buruk. Karena, perbedaan pendapat itu biasa terjadi dalam sebuah sistem demokrasi. "Terima sebagai introspeksi bahwa inilah persepsi rakyat terhadap 'kepemimpinan saya'," kata Bawazier.

"Kecuali kalau tetap merasa benar, lebih baik dari zaman sebelumnya, ya makanya ribut-ribut."

Dia berharap, hasil survei ini justru dijadikan pelajaran bagi pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya. "Harapan kita, survei seperti ini bisa menjadi dasar untuk cambuk presiden dan kabinet untuk memperbaiki kinerja, agar enam bulan dari sekarang saat survei lagi justru berbalik (hasilnya)," kata dia.

Dia menambahkan, dari dulu, sebenarnya tuntutan rakyat itu sama, yaitu kesejahteraan. Perut kenyang, pendidikan murah, barang murah. "Itu saja, kalau terpenuhi, masyarakat nggak peduli politik gonjang-ganjing," kata dia. (umi)

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024