Sayuran yang Harus Dihindari

Belanja sayuran
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Sayuran pada dasarnya sehat untuk dikonsumsi. Tetapi dengan olahan atau cara masak yang tidak sehat, gizi dalam sayur hilang atau sayuran justru mengandung pemanis serta bahan pengawet.

Sangat penting untuk mengetahui olahan sayuran yang sebaiknya Anda hindari, seperti dilansir dari Healthmeup.com berikut. Tentunya, agar
Anda terhindar dari mengonsumsi sayuran yang tidak sehat.

1. Keripik sayuran
Ada beberapa produk keripik sayuran yang beredar di pasaran. Rasanya memang jauh lebih nikmat. Tetapi Anda perlu tahu kalau keripik tersebut diolah dengan banyak minyak serta bumbu penyedap serta garam. Nutrisi alami yang terkandung didalamnnya kemungkinan besar berkurang banyak, bahkan hilang.

2. Sayur dengan saus salad berkalori tinggi
Sayuran dalam sajian menu salad biasanya merupakan sayuran segar yang hanya diolah dengan direbus atau mentah. Nilai nutrisinya masih sangat tinggi. Tetapi, juga harus diperhatikan saus saladnya. Biasanya saus salad terbuat dari bahan krim kental berlemak, seperti
mayonaise atau cream cheese. Sebaiknya pilih saus salad yang berbahan dasar minyak zaitun dan perasan jeruk lemon.

3. Sup sayur kalengan
Sayur kalengan bisa dengan mudah Anda peroleh di supermarket. Dari segi waktu, memang lebih efisien dan praktis. Tetapi, jangan terlalu sering mengonsumsinya. Itu karena kandungan garam, penyedap rasa hingga pemanis buatan pada sayur kalengan cenderung tinggi.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024