Hotel Bakrieland Pakai Nama Grand Elty

Pullman Bali Legian Nirwana
Sumber :

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk akan mengubah sejumlah nama hotel dan resor miliknya menjadi Grand Elty. Selama ini, hotel-hotel milik Bakrieland masih menggunakan beberapa merek, termasuk lisensi asing.

Managing Director Bakrieland Unit Usaha Hotels & Resorts, Nugroho Santosa, mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengkonsolidasikan seluruh hotel perseroan. "Sebagian akan kami lakukan tahun ini," kata dia di Lampung, Rabu, 25 Mei 2011.

Bakrieland saat ini setidaknya memiliki lima proyek hotel dan resor, yaitu Pullman Bali Legian Nirwana, Bali Nirwana Resort, Ubud Nirwana Villas di Bali, Lagoon Nirwana Residences di Balikpapan, dan Krakatoa Nirwana Resort di Lampung.

Salah satu yang berganti nama tahun ini adalah Krakatoa Nirwana Resort. "Ini akan berubah menjadi Grand Elty Krakatoa Resort," kata Nugroho.

Selain Grand Elty, Bakrieland akan menggunakan merek Smart Elty untuk hotel berbintang dua, yaitu di Cilegon dan Bandung.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini, Bakrieland membukukan pendapatan Rp424,9 miliar. Pendapatan itu naik 100 persen lebih dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pendapatan itu didukung unit usaha City Property yang memberikan kontribusi 75,2 persen. Ditopang juga unit usaha Landed Residential, Hotel & Resort, dan Toll Road yang masing-masing berkontribusi 7,8 persen, 10,4 persen, dan 6,6 persen. (art)

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024