Proyek Wisma Atlet, Anggota DPR ke Palembang

Proyek Wisma Atlet untuk SEA Games di Jakabaring, Sumsel
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi

VIVAnews - Panitia Kerja SEA Games Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat akan meninjau persiapan Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara (Southeast Asian Games) di Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini, Kamis 26 Mei 2011. Kunjungan lapangan ini yang kedua kalinya setelah tanggal 24 Maret 2011 yang lalu.

Tim Panja Sea Games 2011 yang dipimpin langsung Ketua Komisi X Mahyuddin NS ini pada hari pertama di Sumsel akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur beserta jajarannya; Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumsel; Konida Pemprov Sumsel; Dinas PU Cipta karya Provinsi Sumsel, dan Panitia Pelaksanaan sea Games XXVI (INASOC) Daerah Palembang.

Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan lapangan yang bertujuan melihat secara langsung kesiapan dan persiapan dalam menghadapi Sea Games 2011, antara lain stadion dan sarana/prasarana olahraga (atlet). Menurut Ketua Tim Mahyuddin, maksud dan tujuan Tim Panja Sea Games 2011  ingin mendapatkan masukan-masukan yang lebih detail dari perkembangan kesiapan dan persiapan Sea Games 2011 di Provinsi Sumsel.

“Masukan-masukan tersebut akan ditindaklanjuti dalam Rapat-rapat Kerja antara Komisi X DPR RI dengan Presiden yang diwakili oleh Menteri-menteri terkait untuk mencari solusi yang terbaik, khususnya di bidang Olahraga,” kata Mahyuddin, politikus Partai Demokrat itu.

Seperti kita ketahui, Sea Games akan diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan di SEA Games dibawah naungan Federasi Olahraga Asia Tenggara (Inggris: Southeast Asian Games Federation) dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Tim Panja Sea Games 2011 Komisi X DPR RI ke Provinsi Sumsel terdiri dari 11 orang. Selain Mahyuddin NS, ikut pula Wakil Ketua Komisi X, Rully Chairul Azwar dari Fraksi Partai Golkar, dan sejumlah anggota lintas fraksi, yaitu Juhaini Alie dari Fraksi Partai Demokrat; Hj. Harbiah Salahuddin dari Fraksi Partai Golkar; Puti Guntur Soekarno dari Fraksi PDI Perjuangan; Rohmani dari Fraksi PKS; Nasrullah dari Fraksi PAN; Tgk. Mohd Faisal Amin dari Fraksi PPP; Dedi Wahidi dari Fraksi PKB; Jamal Mirdad dari Fraksi Partai Gerindra; dan Djamal Azis dari Fraksi Partai Hanura.

Proyek SEA Games ini sendiri diduga bermasalah karena Komisi Pemberantasan Korupsi telah menangkap tiga orang terkait proyek ini. Bahkan salah satu tersangka, Mindo Rosalina Manulang, disebut-sebut banyak mengenal anggota Badan Anggaran dan Komisi X yang menyetujui proyek puluhan miliar ini.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024