Mahfud MD Siap Fasilitasi Pembongkar Borok MK

Mahfud MD
Sumber :

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan akan menfasilitasi siapapun yang mengetahui adanya dugaan suap atau korupsi di Institusi yang dipimpinnya saat ini.

"Saya sendiri sudah mencari dan tak bisa ketemu, kok bisa orang lain punya bukti. Mau saya fasilitasi untuk membuka itu di pengadilan," ungkap Mahfud di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2011.

Mahfud juga menantang semua orang, termasuk politisi Partai Demokrat Muhammad Nazarudin membuka kebobrokan MK.

"Nanti kita sama saling buktikan. MK kan sering dapat tuduhan seperti itu, itu empat hari lalu katanya mau diumumkan sampai sekarang nggak ada," kata dia.

Bahkan Mahfud mengaku senang bila ada orang yang bisa menemukan dugaan suap atau korupsi di MK.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Sebelumnya, bekas bendahara umum Demokrat, Nazaruddin mengklaim memiliki sejumlah bukti tentang pelanggaran di MK. Menurutnya, Sekjen MK, Janedjri M Gaffar berada di balik rekayasa anggaran MK. "Tiga bulan lalu, Pak Janed minta tolong mengenai anggaran gedung MK karena sudah ditolak oleh Kementerian Keuangan," kata Nazaruddin.

Mengenai tudingan itu, Mahfud MD, menantang balik Nazaruddin. Mahfud meminta Nazaruddin membeberkan semua data yang dimilikinya. "Suruh bongkar saja semuanya," ujar Mahfud MD.

Mahfud membantah ada rekayasa anggaran di MK. Menurut Mahfud, lobi-lobi yang dilakukan Janedjri itu wajar dilakukan. "Katanya Janedjri menemui anggota DPR, untuk rekayasa dan lobi-lobi. Padahal dia hanya menjelaskan kebutuhan anggaran di MK. Kalau DPR tidak setuju ya sudah," ujarnya.

Mahfud pun mengklaim MK adalah satu-satunya lembaga yang pernah ditawari tambahan anggaran. "Tapi kami selalu tidak mau, sampai Komisi III itu heran," ujarnya. (umi)

Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024