Pramono Anung: DPR Harus Diselamatkan

Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung menyatakan lembaga yang dipimpinnya ini harus diselamatkan. Semakin hari, opini masyarakat semakin buruk atas lembaga penyandang kewenangan legislasi ini.

"Bagaimana pun beberapa persoalan yang mencuat di masyarakat ini tentu tak bisa dibiarkan," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 26 Mei 2011. "Karena ini sudah menyangkut kredibilitas dan citra DPR yang makin lama sorotan masyarakat makin keras. Apapun, lembaga ini harus diselamatkan," kata Pram.

Untuk itu, Pramono menyatakan perlu ada segera aksi yang cepat. Salah satu yang prioritas menyangkut Badan Kehormatan DPR yang berencana memanggil sejumlah anggota DPR yang belakangan disorot luas masyarakat seperti M Nazaruddin.

"Badan Kehormatan telah secara resmi mengirimkan surat kepada pimpinan DPR," kata Pram. "Seyogyanya memang akan diagendakan pertemuan dengan BK hari ini tapi karena beberapa pimpinan sedang tugas keluar, selambat-lambatnya Hari Senin. Apa yang menjadi keinginan BK mengajukan beberapa nama itu akan dibicarakan antara pimpinan dengan BK."

Pimpinan, kata Pram, menyatakan perlu ada dorongan kepada Badan Kehormatan apalagi sudah memiliki tata cara beracara. "Harusnya dalam banyak hal bisa proaktif," katanya. (adi)

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024