SBY Akan Kuliahi 1.000 Pemimpin Muda

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Soal Rekomendasi Tim Delapan
Sumber :
  • Antara/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan untuk memberikan ''Presidential Lecture'' kepada sekitar 1.000 pemimpin muda pada Indonesian Young Leaders Forum 2011. Agenda itu direncanakan pada Kamis 9 Juni 11 di Ballroom Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

''Presiden sudah menyatakan siap memberikan Presidential Lecture,'' ujar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Erwin Aksa, di Jakarta, Kamis 26 Mei 11.

Selain Presiden SBY, HIPMI akan mengundang sejumlah tokoh muda sukses sebagai narasumber dan pembicara seperti Walikota Solo Joko Widodo, pengusaha muda Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi Anindya N Bakrie, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, politisi Yenny Wahid, Nurul Arifin, dan Chief Executive Officer PT Sarinah, Jimmy Gani.

Ketua Steering Committee Indonesian Young Leaders Forum 2011, M Ridwan Mustofa mengatakan, selain mendengarkan kuliah dari Presiden SBY, para pemimpin muda itu akan berbagi pengalaman dan membagi kiat-kiatnya.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

"Upaya tersebut untuk membangun karakter pemimpin muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang berkualitas," ujarnya.

Erwin menambahkan, ajang ini merupakan forum bagi para pemimpin muda Indonesia, untuk mencari, menelaah, dan menyamakan visi serta misi maupun persepsi tentang hal-hal yang terkait dengan percepatan peningkatan daya saing. Agenda itu juga untuk memecahkan permasalahan-permasalahan bangsa saat ini maupun di masa yang akan datang.

''Acara ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Ajang yang baru pertama kali digelar itu mengambil tema Creating New National Competitiveness Through Young Leaders Enablement," kata dia. (art)

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024