Bawa Ganja ke LP, Pembesuk Ditangkap

Ganja
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Seorang perempuan bernama Mustika Sari ditangkap petugas sipir Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan, Denpasar lantaran kedapatan membawa narkoba jenis ganja.

Ia ditangkap setelah petugas sipir melakukan penggeledahan standar kepada pengunjung LP Kerobokan. Saat digeledah, Mustika terlihat panik, sehingga petugas makin curiga terhadap perempuan asal Pemogan, Denpasar Selatan itu.

"Saat kami geledah, ia mulai panik. Kami curiga, dan terus menggeledah dia (Mustika). Saat kami menggeledah badannya, kami mendapati kecurigaan dari badan pelaku," terang Kriswidianti, sipir yang memeriksa Mustika, Jumat, 27 Mei 2011 di LP Kerobokan.

Kecurigaan petugas ternyata membuahkan hasil. Saat digeledah di bagian sensitif, ternyata petugas sipir mendapati Mustika menyimpan dua peket ganja kering di balik bra-nya. "Ganja disembunyikan di dalam bra. Dia kami periksa di dalam ruang pemeriksaan khusus pengunjung. Dia datang ke LP sekitar pukul 11.00 WITA untuk membesuk Garcia, bule asal Prancis bernama Garcian Zean March yang ditahan dalam kepemilikan kasus hasis," terangnya lagi.

Dari keterangan Mustika, ia mendapati barang terlarang tersebut di depan LP setelah ditelepon oleh seseorang yang tak dikenalnya. Ia diminta untuk mengantarkan ganja untuk Garcian. Dari pengakuannya pula, ia tak mendapatkan imbalan apa pun dari aksinya yang menggegerkan LP Kerobokan tersebut. "Nggak tahu juga, tiba-tiba saya mau antar barang itu," ujar Mustika.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini kasusnya ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara.

Garcian sendiri merupakan warga negara Perancis. Ia ditangkap dan diadili di Bali lantaran kedapatan membawa hasis. Oleh Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Garcian divonis 4 tahun penjara. Namun, ia masih melakukan perlawanan dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Lantaran masih dalam proses hukum, Garcian dititipkan di Lapas kelas II A Kerobokan, Denpasar.  (eh)

Laporan: Bobby Andalan/Bali

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024