Pendaftaran Calon Ketua KPK Hari Ini Dibuka

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Panitia Seleksi pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel KPK hari ini menggelar rapat perdana di Jakarta. Pada rapat tertutup ini, Pansel membahas seluruh program kerja, termasuk mekanisme dan tahapan seleksi pimpinan baru KPK.

"Yang harus kami selesaikan paling lambat pelantikan pimpinan KPK, yang baru nanti sekitar pertengahan Desember," ujar Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, yang juga menjabat sebagai Ketua Pansel KPK di kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat 26 Mei 2011.

Patrialis menambahkan, pendaftaran bakal calon pimpinan KPK telah dibuka hari ini. Ruang pendaftaran juga sudah disiapkan di lobi Gedung Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran berlangsung selama hari kerja.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

"Tentu terhitung hari ini atau paling tidak besok pendaftaran secara resmi sudah kami buka, baik melalui media massa maupun internet kami. Hari kerja ya," tutur Patrialis.

Menteri asal Partai Amanat Nasional ini menegaskan, tidak ada syarat tambahan atau syarat khusus untuk para bakal calon. "Syaratnya sama seperti dulu, sesuai UU saja," tegasnya.

Rapat perdana dihadiri oleh seluruh anggota Pansel. Berikut tim Pansel KPK yang akan memilih calon pimpinan KPK periode 2011-2015.

Ketua: Patrialis Akbar

Wakil Ketua: 1. Irjen Pol (Purn) MH Ritonga
                     2. Soeharto

Sekretaris merangkap Anggota: Ahmad Ubbe

Anggota:
1. Prof Rhenald Kasali, Ph.D
2. Prof Dr Ichlasul Amal, MA
3. Prof Dr Tb Ronny R. Nitibaskara
4. Prof Dr Saldi Isra SH
5. Erry Riyana Hardjapamekas
6. Akhiar Salmi, SH, MH
7. Amir Hasan Ketaren, SH
8. Dr Imam Prasodjo, MA
9. Deliana Sajuti Ismudjoko, SH

Ilustrasi SIM

Dispensasi Perpanjangan SIM Libur Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024

Layanan SIM tutup, tapi jangan khawatir! Ada dispensasi perpanjangan SIM.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024