Nunun Vertigo, Apa Kata KPK

Johan Budi SP
Sumber :

VIVAnews - Sumarni, mantan sekretaris pribadi Nunun Nurbaeti Daradjatun mengatakan kepada majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi bahwa Nunun menderita vertigo, bukan lupa ingatan. Apa tanggapan Komisi Pemberantasan Korupsi?

"Kan, KPK sejak lama memang ingin ada second opinion," kata juru bicara KPK Johan Budi SP, di Jakarta, Jumat 27 Mei 2011.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Dalam sidang hari ini, Sumarni mengatakan Nunun memang sering pingsan. Hal itu karena mantan atasannya menderita vertigo.

Dia menilai, Nunun tidak sakit ingatan karena saat mengantar obat ke apartemennya di Singapura, Nunun ingat kepadanya. "Saya sempat ngobrol sebentar. Tanya apa kabar, cuma itu," katanya.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Johan menambahkan, KPK ingin membuktikan penyakit apa sebenarnya yang diderita Nunun, hingga yang bersangkutan hanya sekali memenuhi panggilan KPK dalam kasus dugaan aliran cek pelawat. Itu pun saat kasus ini masih di tingkat penyelidikan.

Nunun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus aliran cek pelawat saat pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia pada 2004. Untuk merampungkan berkas, KPK harus segera menghadirkan Nunun untuk diperiksa sebagai tersangka.

Sebelumnya, KPK menduga Nunun berpindah-pindah di dua negara, yakni Singapura dan Thailand. Untuk mencari Nunun, KPK segera bekerja sama dengan instansi terkait di dua negara. (art)

Chandrika Chika

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Chandrika Chika, yang dikenal dengan joget papi chulonya, ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024