Abdi Dalem Kraton Solo Jadi Model Anne

Abdi dalem Kraton Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Pergelaran fashion show umumnya menampilkan model untuk membawakan busana hasil rancangan desainer. Anne Avantie, pada pagelaran fashion shownya menampilkan sesuatu yang cukup unik.  

Selain menampilkan sejumlah artis, fashion show yang bertema 'Anne, Cinta dan Sahabat' di pelataran keraton Surakarta  Jumat, 27 Mei 2011, menampilkan para abdi dalem keraton Surakarta. Sebanyak 220 abdi dalem dilibatkan dalam pergelaran fashion show dengan konsep teatrikal.

“Sebagaimana dalam adat tradisi keraton, mereka para abdi dalem tidak akan mengenakan alas kaki atau nyeker. Mereka akan terlibat dalam salah satu prosesi fashion show, yang akan menandu salah satu putri keraton, GKR Timur, “ kata Wakil Ketua Panitia dari Keraton, Alexander.

Pergelaran adibusana ini sendiri merupakan mini show dari pagelaran sebelumnya yang dihelat di Jakarta Convention Centre, bertajuk 'Anne, Damai Negriku' beberapa waktu lalu dalam rangka 20 tahun Anne Avantie berkarya.

“Tetapi yang membedakan dari gelaran sebelumnya yakni formatnya dibikin lebih kecil. Untuk kebaya yang ditampilkan, 80 persen merupakan koleksi lama yang pernah ditampilkan dalam fashiom show yang bertema ‘Damai Negriku’ beberapa waktu lalu, “ ucap Anne Aventie.

Bagi Anne Aventie, pergelaran ini, merupakan impian, cita-cita sekaligus mengenang kembali masa kecilnya. “Banyak kenangan tentang Solo. Saya menghabiskan masa kecil di Solo. Pergelaran ini saya persembahkan teman-teman ayah saya, “ ucap Anne Aventie.

Sebagai salah satu kenangan masa kecilnya dulu, Anne Aventie juga berniat mengundang beberapa sosok penting dalam masa kecilnya. “Nanti saya akan mengundang tukang becak yang dulu setiap hari mengantar sekolah, suster kepala SD dan tukang kebun saya, “ kata Anne.

Beberapa artis yang terlibat dalam fashion shownya antara lain Rima Melati, Titiek Puspa, Attalarik Syah, Widyowati, Guruh Soekarnoputra dan Paundra Karna. (eh)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Laporan: Fajar Sodiq|Solo

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024