Wisma Atlet SEA Games Baru Rampung 71%

Proyek Wisma Atlet untuk SEA Games di Jakabaring, Sumsel
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi

VIVAnews - Kendati proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games XVI tengah menjadi sorotan publik, PT Guta Graha Indah Tbk mengungkapkan proses pembangunan gedung tersebut sudah mencapai 71 persen hingga akhir Mei 2011. Proyek ini ditargetkan selesai pada pertengahan Juli 2011.

"Kami optimistis proyek wisma atlet akan selesai tepat waktu. Sampai akhir Juni kami perkirakan sudah selesai 94 persen dan tinggal penyelesaian finishing akhir,” kata Sekretaris Perusahaan Duta Graha Indah Tbk, Johan Halim, dalam siaran pers yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Minggu, 29 mei 2011.

Dalam proyek ini, Duta Graha rencananya bakal membangun 4 bangunan yang mampu menampung sekitar 2.200 orang atlet. Proyek yang diperoleh perseroan melalui tender di tahun 2010 ini mulai dikerjakan pada bulan Desember 2010, yang berarti perseroan kini memiliki waktu 7 bulan untuk menyelesaikan seluruh proyek ini.

Duta Graha mengaku dalam pelaksanaan Sea Games kali ini, perusahaan hanya mendapatkan proyek pembangunan gedung wisma atlet. Sementara untuk pembangunan infrastruktur lain seperti jalan menuju lokasi, air bersih dan pasokan listrik, dikerjakan oleh kontraktor lain.

Sebagai informasi, proyek wisma atlet dibangun di areal seluas 40 hektar dikota Palembang, Sumatra Selatan. Proyek senilai Rp191 miliar ini merupakan crash program dari pemerintah dan akan digunakan sebagai tempat penginapan bagi para atlet Sea Games dari berbagai negara ASEAN.

Johan mengakui, pihaknya sempat kesulitan menggarap proyek wisma atlit ini karena kendala hujan yang terjadi sepanjang tahun 2011. “Wajarnya proyek seperti ini membutuh waktu hingga 10 bulan. Tapi karena proyek ini merupakan "crash program" maka kami sanggup mengambil proyek ini dengan jadwal 7 bulan," kata dia.

Selain menyelesaikan pembangunan proyek wisma atlet, Duta Graha pada tahun 2011 ini juga masih harus menyelesaikan sejumlah proyek lain. Pada tahun ini, Duta Graha menargetkan proyek baru sebesar Rp2,2 triliun dimana Rp300 miliar diantaranya sudah terpenuhi pada kuartal I-2011. Pada tahun lalu, perseroan mampu mendapatkan kontrak baru senilai Rp2 triliun.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?

Sebagai informasi, pembangunan wisma atlit Sea Games kini mendapat sorotan publik setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam. Penangkapan diduga terkait kasus suap dalam proyek tender pengadaan wisma tersebut.

Wafid diduga telah disuap oleh Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang. Ketiganya kini telah ditahan di tempat berbeda.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya
Ricardo Kaka dan Carolina Dias

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Kabar mengejutkan datang dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Dia diceraikan oleh istrinya yang bernama, Caroline Celico.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024