Nunun Vertigo, Apa Kata Adang Daradjatun?

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Tersangka suap cek pelawat, Nunun Nurbaeti Daradjatun, dikabarkan bukan sakit lupa ingatan. Istri mantan Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun itu disebut hanya menderita penyakit vertigo.

Namun, Adang enggan berkomentar mengenai dugaan penyakit baru istrinya itu. "Kalau sekretarisnya bilang vertigo, itu terserah," kata Adang sebelum rapat konsultasi di Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin 30 Mei 2011.

Dugaan Nunun menderita vertigo itu diungkapkan oleh sekretaris pribadi Nunun, Sumarni. Saat bersaksi untuk terdakwa Ni Lu Mariani, Sumarni mengungkapkan majikannya itu sering jatuh pingsan dan tidak bisa berdiri lagi.

Saat ditanya spesifik penyakit Nunun, Sumarni menjawab bahwa Nunun menderita vertigo. Penyakit ini lah yang jadi alasan mengapa Nunun sering jatuh pingsan.  "Vertigo. Ibu suka mau jatuh. Di boks obatnya ada obat untuk sempoyongan."

Mengenai pengakuan itu, Adang menyerahkan sepenuhnya ke pengadilan. "Silakan saja dia mau bilang apa. Nanti kita dengar di pengadilan," ujarnya.

Keluarga, dokter pribadi, dan pengacara Nunun bersikukuh  Nunun menderita lupa ingatan berat, amnesia yang mengarah pada alzheimer. "Dia sangat tergantung pada obat," kata Ina Rachman selaku pengacara Nunun.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Nunun terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Atas tuduhan itu, Nunun dijerat dengan pasal penyuapan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf b dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024