Soal Nunun, RI Datangi Pemerintah Thailand

Menkumham Patrialis Akbar Menyambangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Nunun Nurbaeti Daradjatun belum juga bisa didatangkan ke Tanah Air. Komisaris PT Wahana Esa Sejati itu diduga masih berada di Singapura atau Thailand.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar, mengatakan, Kedutaan Besar RI di Bangkok mendatangi pemerintah Thailand, hari ini.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

"Untuk menyampaikan kami sudah mencabut paspor Nunun," kata dia di gedung DPR/MPR, Senin 30 Mei 2011.

Kementerian Hukum dan HAM tidak memiliki kewenangan untuk memulangkan Nunun. Pihaknya hanya bisa melanjutkan permintaan KPK, yakni mencabut paspor. "Kami tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya.

Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap aliran cek pelawat usai pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004. Ia  disebut-sebut sebagai pihak yang memerintahkan pemberian cek kepada sejumlah legislator di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004.

Hal yang sama, imbuh Patrialis, juga berlaku untuk kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang pergi ke Singapura, sehari sebelum dicekal Imigrasi. Larangan bepergian untuk Nazaruddin ini terkait dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang yang juga ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024