Suap Kemenpora

Rosa Ketularan Nunun Terserang Vertigo

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Tersangka suap cek pelawat Nunun Nurbaeti Daradjatun diketahui mengidap vertigo. Penyakit ini ternyata 'menular' ke tersangka suap wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang.

Kabar sakitnya Rosa ini diakui pengacaranya, Djufri Taufik. Menurutnya, kliennya sempat pingsan saat di Rutan Pondok Bambu pada 27 Mei 2011. "Sempat pingsan sekitar 20 menit di penjara itu," kata Djufri di gedung KPK, Senin 30 Mei 2011.

Djufri menjelaskan bahwa kliennya sempat dilarikan ke klinik Rutan Pondok Bambu untuk mendapatkan pertolongan sementara dari dokter. Sebabnya saat itu tensi darah Rosa saat itu cukup rendah. "Waktu pingsan Rosa dilarikan ke klinik Rutan. Tensinya sekitar 100/80," ungkap Jufri.

Djufri melanjutkan bahwa kondisi penyakit yang dialami kliennya tersebut sudah lama. Menurutnya, sebelum menjalani kasus dugaan suap Sesmenpora, Rosa sudah mengidap penyakit itu.

"Penyakitnya (Rosa) sudah lama. Sebelum kasus ini berjalan sudah, Rosa sudah mengidap penyakit itu," terangnya.

Oleh karena itu, Djufri mengaku telah melayangkan surat ke pihak KPK untuk diperkenankan memeriksa kesehatan Rosa di luar tahanan. "Kita sudah ajukan izin periksa bu Rosa ke luar," ujarnya.

Rosa diduga bersama Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris menyuap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram. Saat ini ketiganya sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di tempat berbeda. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024