Kasus Nazaruddin Dibahas Pimpinan DPR-BK

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Ketua DPR RI, Priyo BUdi Santoso mengatakan Badan Kehormatan (BK) DPR telah menyampaikan pandangan untuk memproses para Anggota Dewan yang bermasalah.

"Badan Kehormatan menyampaikan sudut pandang mereka. Mulai dari masalah aduan yang masuk ke BK sampai dengan masalah terakhir yang menyangkut anggota kami Pak Nazaruddin," ujar Priyo di DPR RI, Jakarta, Senin, 30 Mei 2011.

Terhadap semua masalah itu, lanjut Priyo, BK telah menyiapkan tindakan. Sebab, BK sendiri sebelumnya sudah mengadakan rapat khusus di Wisma DPR, Cikopo, Jawa Barat.

"Mereka sudah tahap hampir kesimpulan untuk ketok palu, tapi mereka menunggu pandangan, pendapat dan saran pimpinan dewan terhadap langkah mereka," kata Priyo.

Priyo menambahkan, telah menyampaikan kepada BK agar mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang sudah ada. "Pimpinan DPR memberikan kewenangan penuh kepada BK untuk mengambil formula terbaik, sesuai tata aturan dan undang-undang," kata Priyo.

Priyo sendiri mengharapkan agar BK dapat mengambil keputusan secara jernih mengenai tindakan terhadap para wakil rakyat bermasalah.

"Saya mengusulkan agar pilihlah kesimpulan paling jernih. Kalau ada beberapa alternatif sanksi, pilihlah yang paling jernih, yang paling memungkinkan untuk saling hormat-menghormati," tegas Priyo. (umi)

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi
Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Menpora Dito Ariotedjo menaruh harapan agar animo tinggi masyarakat terhadap Indonesia U-23 tetap terjaga, tapi arahnya harus yang positif. Harapan tersebut ada alasannya

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024