Pria Ini Jalani Terapi Kecanduan Sosis

David Harding
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVAnews - Kecanduan terhadap rokok atau alkohol dianggap hal lazim. Namun, menyantap makanan tanpa sepotong sosis adalah hal yang sangat menyiksa bagi seorang David Harding, 47.

Kecanduan akuntan asal Greenwich Inggris ini memang tak biasa. Kendati selalu berusaha menghindar untuk tidak menyantap sosis, ia tak pernah bisa. Dalam sehari, 13 buah sosis dari daging  babi selalu jadi santapan utamanya.

Karena kecanduan anehnya pula, ayah tiga anak ini harus menjalani terapi untuk menjauhkan diri dari kebiasaan anehnya. Ia bahkan hampir menghabiskan dana £2.000 atau sekitar Rp28,1 juta untuk membayar biaya konseling dan terapi hipnotis agar kecanduan anehnya bisa sembuh.

Seperti dikutip dari laman The Mirror, David mengaku, sosis harus selalu ada dalam tiap menu makanannya. Makanan olahan harus selalu ada dalam roti sandwich, gorengan, atau makanan utamanya.

Kebiasaan ini mulai timbul sejak usianya lima tahun.

"Saya benar-benar tidak tahan membayangkan hidup tanpa sosis. Seperti pencandu narkotika yang selalu mendambakan obat-obatan terlarang. Begitu pula dengan saya, tapi bedanya candu saya adalah sosis,” katanya.

Demi memuaskan hasrat akan sosis, David menghabiskan £700 atau Rp9,8 juta untuk membeli makanan kegemarannya. David pun membeli lemari pendingin khusus hanya untuk menyimpan makanan favoritnya.

David mulai menyadari dirinya seorang pecandu sosis sejak tahun lalu. Ketika itu sang istri, Susan ingin membuat kejutan dengan sajian sosis istimewa pada makan malamnya. Namun, karena mahal, menu sosis tak terhidang. David pun sangat kesal.

"Aku marah saat itu. Saat itulah aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres. Dan aku segera mencari bantuan profesional."

David mulai menghabiskan £1.876 atau setara Rp26,4 juta untuk konseling terapi. Hingga kini, David telah menjalani empat sesi terapis spesialis dan dua sesi hipnosis.

Seorang pakar mengkonfirmasi bahwa kecanduannya tidak akan mempengaruhi fisiknya. Sejauh ini, terapi maupun hipnosis yang dijalaninya bekerja baik. (eh)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024