Mahfud MD: Laporan Sebut Nama Andi Nurpati

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian mengatakan laporan tertulis yang dikirimkan Mahkamah Konstitusi atas nama Mahfud MD tidak menyebut nama politisi Demokrat Andi Nurpati. Namun, Mahfud menegaskan dirinya mencantumkan nama bekas anggota KPU itu dalam laporan ke polisi.

"Saya pastikan dalam laporan MK ke Polri 12 Februari 2010 menyebut nama Andi Nurpati, yakni pada halaman 2 butir 5, dua baris dari bawah," kata Mahfud MD kepada VIVAnews.com, Senin 30 Mei 2011 malam.

Menurut Mahfud, seharusnya setelah Polri menerima laporan seperti itu, mereka langsung menyelidiki dengan meminta keterangan ke MK. Sebab dalam surat jelas ada penyebutan surat palsu. "Perihal suratnya pun adalah pengaduan pemalsuan surat. Namun, ini baru mencuat lagi setelah ribut-ribut seperti ini," ujarnya.

Meski demikian, Mahfud mengapresiasi Polri yang sudah memulai penyelidikan. "Polri sudah bagus juga, sekarang sudah bekerja dan menjemput bola ke MK sejak kemarin. Tidak usah diperpanjang lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Inspektur Jenderal Mathius Salempang, mengatakan laporan tertulis yang dikirim Mahkamah Konstitusi atas nama Mahfud MD tidak menyebut nama Andi Nurpati. "Surat itu sama sekali tidak menyebut nama itu," kata Mathius.

Nurpati dilaporkan karena diduga memalsukan surat MK terkait sebuah sengketa hasil pemilihan. Dia diduga merekayasa surat yang memenangkan Dewi Yasin Limpo, politikus Partai Hanura, padahal sebenarnya MK 'memenangkan' Mestariyani Habie, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya.

Mengenai laporan itu, Andi Nurpati menyatakan siap dipanggil polisi. Nurpati menyatakan, pidana Pemilu itu sudah selesai semua karena kedaluwarsa. "Seluruh pidana pemilu, kan sudah selesai semua, dengan batas waktunya habis," kata Nurpati.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

Lebih jauh soal kasus ini, baca:
- Keganjilan Kasus Andi Nurpati Versi MK

- Andi Nurpati Dipolisikan Mahkamah Konstitusi

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

- Ini Kronologi Andi Nurpati Menurut KPU

Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024