KPK Periksa Politisi Demokrat Amrun Daulay

Kampanye Ala Obama Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa dua politisi Partai Demokrat terkait kasus korupsi. Tidak hanya Andi Mallarangeng, KPK juga memeriksa Amrun Daulay yang kini menjadi tersangka korupsi pengadaan sapi impor dan mesin jahit.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Selasa 31 Mei 2011.

Anggota Komisi II DPR itu tiba di Gedung KPK sejak pukul 09.30. Rencananya, bekas Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial Departemen Sosial itu diperiksa sebagai saksi dari bekas anak buahnya Yusrizal yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini.

Saat kasus ini terjadi, Amrun menjabat sebagai Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial. Nama Amrun juga sebenarnya cukup sering disebut ikut terlibat dalam kasus korupsi di Depsos. Dalam beberapa kali sidang dengan terdakwa Bachtiar Chamsyah sebelumnya, nama Amrun masuk dalam dakwaan.

Dalam dakwaan mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, Amrun disebut ikut bersama-sama dengan Bachtiar ikut memperkaya diri sendiri.

Selain itu, dalam dakwaan Direktur Utama PT Ladang Sutra Indonesia, Musfar Azis, nama Amrun juga disebut turut bersama-sama dengan Musfar dan Bachtiar Chamsyah melakukan perbuatan yang merugikan negara sebesar Rp 20,373 miliar di kasus pengadaan mesin jahit. (umi)

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024