Bincang Hati

Hubungan Memburuk Gara-gara Lingerie

Kehilangan gairah di usia senja
Sumber :
  • inmagine

Tanya:
Saya ibu beranak satu. Usia anak saya sudah empat tahun. Saya sedang menghadapi masalah pelik dengan suami. Sudah lama saya pisah ranjang, meski masih tinggal satu atap dengannya. Bahkan, sudah enam bulan ini, suami menggantung saya, tanpa memberi nafkah lahir maupun batin.

Masalah bermula ketika saya tanpa sengaja melihat isi pesan di YM suami. Saya membaca pesan bahwa suami saya memesan lingerie superseksi, entah untuk siapa. Sempat saya berharap, mungkin lingerie itu untuk saya. Namun, setelah saya tunggu-tunggu, ternyata bukan untuk saya.

Sempat pula saya bertanya ke suami, apakah benar dia punya wanita idaman lain. Dia pun sontak marah dan bersumpah atas nama Tuhan dan orangtuanya. Dia yakin bahwa tidak ada wanita idaman lain di hatinya, selain saya. Sejak kejadian itu, suasana rumah tangga kami semakin hari semakin panas.

Saya serasa hidup di dalam neraka dan lambat laun mulai terkuak kalau suami ternyata suka pergi 'jajan' di luar. Sakit rasanya hati ini mengetahui tingkah buruknya.

Sebelum menikah, saya dan suami berpacaran empat tahun. Dan kini, sudah menjalani pernikahan selama 10 tahun. Yang ingin saya tanyakan apakah saya masih berjodoh dengan suami saya? Apakah saya harus meninggalkannya meski hati ini masih sayang dan cinta padanya? Saya juga ingin tahu, benarkah suami saya memiliki sifat tak setia? Apa yang harus saya lakukan, masihkah dia mencintai saya?

IK

Jawab:

Anda dan suami sudah saling cocok dan baik dalam menjalani hubungan ke depan. Hanya, memang cobaan manusia atau rumah tangga masing-masing punya tingkatan.

Jika Anda kuat menghadapi cobaan ini, semuanya akan baik dan bagus ke depannya nanti. Tapi, jika dalam hubungan rumah tangga selalu mengedepankan ego tanpa ada komitmen baru yang tidak sreg di hati, maka akan menjadi kurang baik. Hubungan Anda pun bisa makin hambar.

Sebaiknya, dengan pisah ranjang harus sudah pada tahap komitmen serius dan harus lebih introopeksi. Tapi, jika ingin semuanya berubah menjadi baik, harus ada penengah sebagai pengikat batin antara Anda dan suami. Bisa saudara, orang tua atau sahabat.

Siapapun yang menjadi penengah di antara Anda dan suami, harus memiliki sikap netral. Jika tidak juga menemui jalan keluar yang baik, masih ada departemen agama yang bisa membantu Anda mencarikan solusi yang terbaik. Memang semuanya perlu proses yang panjang, tapi akan jauh lebih baik dijalani perlahan.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Baca juga: Si Dia Berselingkuh? Inilah Tanda-tandanya

Konsultan: Feri Purwo

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024