Alot, Negosiasi Pemulangan Nunun dari Bangkok

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengirimkan tim ke Singapura dan Thailand. Tujuannya untuk memulangkan tersangka suap cek pelawat, Nunun Nurbaeti Daradjatun.

"Kami sedang ada tim yang dikirim ke Singapura dan Thailand," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 31 Mei 2011.

Johan menjelaskan, tujuan tim itu adalah untuk berkoordinasi dengan kejaksaan Thailand melalui KBRI di Bangkok. "Jadi belum ada penangkapan," ujarnya.

Menurut informasi yang dikumpulkan, saat ini tim yang berada di Thailand berkoordinasi dengan kejaksaan di sana. Tim sudah memberitahukan pihak kejaksaan Thailand bahwa Nunun sedang terjerat kasus pidana. Selain itu disampaikan pula mengenai paspor Nunun yang sudah dicabut. Koordinasi untuk memulangkan Nunun dikabarkan alot.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Komisaris PT Wahana Esa Sejati itu terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Atas tuduhan itu, Nunun dijerat dengan pasal penyuapan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf b dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (eh)

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal
UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024