Besok, Tim Demokrat Jemput Nazaruddin

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Hari ini perwakilan Partai Demokrat akan terbang ke Singapura untuk menemui Muhammad Nazaruddin. Tim dari Demokrat itu diketuai langsung oleh Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana.

"Kata ketua fraksi (Jafar Hafsah), saya yang ditunjuk untuk menjadi tim penjemput. Tapi, sampai hari ini saya belum menerima surat kalau mau berangkat," kata Bhatoegana di Gedung DPR Jakarta, Rabu, 1 Juni 2011.

Sebelum berangkat ke Singapura, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Nazaruddin. "Kami menunggu kesediaan beliau (Nazaruddin) memberitahu alamat dimana, rumah sakitnya dimana. Beliau menyatakan kalau tidak hari ini, ya dikasih tahu besok," jelas Bhatoegana.

Bhatoegana sendiri enggan timnya disebut sebagai tim penjemput Nazaruddin. Sebab, tim dari partainya bukan aparat penegak hukum.

"Kalau kami menjenguk saudara kami yang lagi sakit di sana. Kami sampaikan pesan-pesan dari DPP," tegasnya.

Tim rencananya akan berangkat hari ini. Namun, Bhatoegana masih menunggu instruksi dari DPP. "Mudah-mudahan, Insya Allah (hari ini). Kalau saya sih siap saja," terang dia.

Pesan apa saja yang akan disampaikan?

"Yang paling penting, ketika beliau dipanggil KPK, dia sudah ada. Takutnya nanti ada fitnah kami menyembunyikan. Jangan sampai ada fitnah kepada kami. Kami ingin memberantas yang begitu-begitu," tegas Bhatoegana. (sj)

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh
Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

Muncul narasi kebocoran di sambungan gerbong 5 dan 6 dari kereta cepat Whoosh. Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) pun membantah narasi itu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024