Tim KPK Pulang ke Jakarta Tanpa Nunun

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi sempat mengirim tim ke Thailand dalam upaya memulangkan tersangka cek pelawat, Nunun Nurbaeti Daradjatun. Rencananya, tim KPK pulang ke Jakarta, hari ini.

"Tidak dengan Nunun," kata juru bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 2 Juni 2011.

Johan menjelaskan keberangkatan tim ke Thailand, beberapa waktu lalu dalam rangka koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk kejaksaan di sana dan Kedutaan Besar RI. "Termasuk juga pemberitahuan bahwa paspor Ibu N (Nunun) sudah dicabut," jelas Johan.

Hingga kini, Johan mengaku belum mendapat informasi hasil koordinasi tim KPK dengan sejumlah otoritas itu. Meski demikian, Johan membantah jika upaya pemulangan Nunun gagal. Sejak awal, imbuhnya, tim berangkat memang dalam rangka koordinasi.

"Kami tidak bisa menangkap seseorang di luar negeri. Juridiction-nya beda," tegas Johan.

Johan menambahkan upaya koordinasi ini tidak hanya dilakukan di Thailand, tapi negara-negara yang diduga pernah didatangi Nunun, termasuk Singapura. KPK, imbuhnya, menghargai setiap informasi keberadaan Nunun dari masyarakat. (sj)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024