Dian Permana Siap Orbitkan Saradine

Dian Permana Putra dan Saradine
Sumber :

VIVAnews - Siapa yang tidak mengenal musisi senior Dian Permana Putra? Lewat single “Demi Cintaku” dan “Melati Di atas Bukit” dirinya cukup diperhitungkan dan disejajarkan dengan musisi jazz lainnya.

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Namun, saat ini dirinya sedang mempersiapkan penyanyi baru Saradine untuk bisa bersaing dengan penyanyi muda lainnya yang sudah punya nama seperti Gita Gutawa dan Sherina.

"Diva saya ini sangat dipersiapkan secara matang, vokal Saradine tergolong langka saat ini. Bukan sekadar nge-pop, vokalnya juga bernuansa jazzy pada laval suaranya," kata Dian Permana Putra kepada VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 3 Juni 2011.

Saradine sangat berkomitmen dengan kepercayaaan yang diberikan oleh Dian Permana Putra kepada dirinya. "Sebenarnya, sejak dua tahun lalu, Oom Dian Permana Putra sudah mengajak saya rekaman," ujar Saradine.

"Lantaran saat itu vokal saya masih mengalami masa pancaroba antara anak-anak dan remaja, saya belum siap mental jadi penyanyi profesional. Nah, sebagai kado terindah saat ultah sweet seventeen, saya pun mencoba meramaikan blantika musik nasional lewat album Tanda Mata."

Keputusan dirinya bersama manajemen artis Tika Utama Production untuk tidak buru-buru masuk dapur rekaman sangat tepat. Sebab, lanjut Saradine, begitu take vocal, dirinya hanya butuh waktu sekitar sebulan untuk merampungkan rekaman sebelas lagu.

Gempa Susulan Masih Terus Muncul, Jumlah Pengungsi di Pulau Bawean Kian Bertambah

"Rekaman bersama Oom Dian berjalan lancar, lagu-lagu yang saya usung memenuhi harapan pihak produser maupun penata musik Ika Ratih Poespa. Jadi, saya pun otomatis berhasil menjaga reputasi bagus Oom Dian sebagai komposer," kata dia.

"Kendati beliau mendukung empat lagu baru plus satu lagu lawas Masih Ada karya Deddy Dhukun & Dian PP, hubungan kerja kami pun terjalin secara profesional. Pokoknya, dijamin jauh dari kesan nepotisme," jelas Saradine, seraya menyebut empat lagu baru karya Dian PP yakni 'Maafmu', 'Bawalah Cintaku', dan 'Bila Ada Waktu'.

Dian Permana Putra mengakui dirinya merasakan ketatnya persaingan di industri musik pop dan jazz saat ini. "Saya baru kali ini benar-benar mempersiapkan penyanyi berbakat, karena keseriusan dia dalam membuat lagu dan menyanyikannya, suksesnya akan kelihatan nanti," ujar Dian. (art)

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna
Deretan Peraih Best Mutual Fund Awards 2024 (Doc: Istimewa)

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Sebanyak 63 produk reksa dana yang dikelola 25 manajer investasi (MI) sabet penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024