Atasan Bantah Anak Emaskan Hakim Syarifuddin

Hakim Syarifuddin
Sumber :
  • ANTARA/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syahrial Siddik menegaskan kasus suap yang menyeret hakim Syarifuddin Umar merupakan pukulan berat bagi institusi yang dia pimpin. Karena itu dia membantah tudingan yang menyebut Syarifuddin adalah anak emasnya.

"Tidak ada anak emas di sini. Yang namanya hakim kan semua bawahan kami," kata Syahrial kepada wartawan, Senin 6 Juni 2011.

Syarifuddin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi
Rabu malam, 1 Juni lalu, saat menerima sejumlah uang dari pihak berperkara.

Dalam kesempatan itu, Syahrial juga membantahdia sengaja memberikan kasus-kasus besar kepada Syarifuddin. Menurutnya, pembagian perkara di lingkungan PN Jakarta Pusat menggunakan Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP). "Yang mengatur itu komputer, bukan saya," jelasnya.

Dengan sistem ini, imbuhnya, komputer secara canggih mengatur hakim A menggarap kasus A dan hakim B menangani perkara B. Setiap orang yang ingin mengetahui informasi perkara pun bisa mengakses secara online. "Lebih terbuka, jadi tidak ada yang kami tutupi," kata dia.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Sebelumnya, Syahrial berjanji akan mengevaluasi perkara-perkara yang pernah ditangani Syarifuddin. Dalam catatan Indonesia Corruption Watch (ICW) Syarifuddin pernah membebaskan 39 terdakwa korupsi. (umi)

Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024