KPK Periksa Hakim Syarifuddin dan Kurator

Hakim Syarifuddin
Sumber :
  • ANTARA/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa hakim Syarifuddin Umar (SU) terkait kasus suap yang melilitnya. Selain Syamsuddin, KPK juga memeriksa tersangka yang menyuap Syarifuddin, Puguh Wirawan (PW).

"SU diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PW. Dan PW juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SU," jelas juru bicara KPK Johan Budi SP, Selasa 7 Juni 2011.

Keduanya, kata dia, sebetulnya dijadwalkan diperiksa penyidik mulai jam 10.00 WIB. Tapi Syarifuddin sendiri tiba di kantor KPK pukul 10.25 WIB. Ia mengenakan kaos kerah putih dan celana hitam. Dia sempat menyapa wartawan.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Pemeriksaan ini merupakan kali pertama sejak mereka ditahan. Rabu malam 1 Juni lalu, Syarifuddin dan Puguh yang juga kuratorĀ  PT Skycamping Indonesia (SCI) ditangkap tangan KPK saat transaksi uang yang diduga terkait dengan perkara kepailitan PT SCI.

Dari kediaman Syarifuddin di Sunter, Jakarta Utara, KPK menyita sejumlah barang bukti berupa dua telepon genggam di luar yang dipegang. Johan meralat jumlah uang yang disita, menjadi US$116.128, Sin$245.000, 12.600 riel Kamboja, 20.000 yen, dan Rp392.353.000.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Mahkamah Agung telah memberhentikan sementara Syarifuddin karena kasus ini. Selain itu, MA juga menstop hak remunerasi hakim pengawas di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini. (umi)

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024