Lima Korban Kapal Martasiah Masih Dicari

KM Martasiah
Sumber :
  • FOTO ANTARA/HERRY MURDY HERMAWAN

VIVAnews - Hari ini Tim Penyelamat Darurat (SAR) Kotabaru kembali melanjutkan pencarian korban tenggelamnya kapal penumpang KM Martasiah di perairan Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kapal itu tenggelam pada Senin siang, 6 Juni 2011.

"Pencarian kami lanjutkan di tempat tenggelamnya kapal. Kami akan mencari lima orang lagi korban," kata Koordinator Tim SAR, Rusliansyah, kepada VIVAnews.com.

Hingga saat ini, jumlah korban tewas akibat tenggelamnya kapal Martasiah berjumlah 27 orang yang telah ditemukan. Sedangkan 73 penumpang selamat dan lima lainnya masih hilang.

"Kami baru menduga jumlah penumpang berjumlah 105 orang, karena di kapal motor itu tidak ada manifesnya, hanya berdasarkan hitungan manual saja. Kalau benar 105 orang, berarti orang yang belum ditemukan lima orang," jelas Rusliansyah.

Rusli sendiri belum bisa memastikan kapan pencarian korban akan dihentikan. "Yang pasti, pencarian fokus di tempat tenggelamnya kapal," lanjut dia.

Sedangkan bangkai kapal juga rencananya akan diderek hari ini. Posisi bangkai kapal juga sudah diketahui tempatnya.

Kapal Martasiah berangkat dari pelabuhan Kotabaru menuju Pulau Gerunggang membawa penumpang sebanyak 105 orang, dan 40 kendaraan motor. KM Martasiah tenggelam setelah berangkat sekitar 5 mil meninggalkan Kotabaru.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024