ICC Diarahkan Jadi Seperti CommunicAsia

Suasana pameran ICS 2010
Sumber :

VIVAnews - Indonesia International Communication Expo & Conference 2011 merupakan pameran terinteregasi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia dan Dyandra Promosindo.

Mengusung tema “The Borderless Word of Communication”, ICC menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B).

“Bekerjasama dengan ATSI, kami bermaksud untuk mengembangkan pameran industri telekomunikasi ke arah business to business,” kata Sri Vista Limbong, IT Event Division Manager pada VIVAnews.com, 8 Juni 2011.

Nantinya, kata Vista, akan lebih banyak vendor dan operator yang berpartisipasi menampilkan teknologi terkini mereka. “Ke depannya, pameran ini akan dibuat seperti halnya CommunicAsia, namun digelar di Indonesia,” ucapnya.

Menurut Vista, sebagai sebuah pameran retail atau business to consumer, ICC merupakan ekspansi dari pameran Indonesia Celullar Show (ICS) yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. ICS sendiri telah dikenal sebagai benchmark dari pameran retail telekomunikasi di Indonesia.

Selain sebagai pameran retail, ICC 2011 yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini juga akan menyasar target corporate.

Pada kesempatan yang berbeda, Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum ATSI mengungkapkan bahwa ICC 2011 sebagai pameran B2B akan menitikberatkan pada beberapa tujuan, seperti membuka peluang bisnis dan kerjasama di sektor ICT, dengan mengumpulkan stakeholder potensial, seperti buyers, dan pihak pemerintah.

ICC juga bertujuan untuk mendukung strategi bisnis, memperluas networking, mendorong penjualan, brand awareness, serta meningkatkan market share, sebuah perusahaan ICT di Indonesia pada khususnya. “Dengan diselenggarakan secara periodik, maka akan terjadi update trend terhadap perkembangan teknologi dan layanan ICT, khususnya untuk mendorong masyarakat broadband di Indonesia,” ucapnya.

Pengembangan Indonesia Celullar Show menjadi Indonesia International Communication Expo & Conference 2011, kata Sarwoto, merupakan sebuah langkah dalam menyambut sebuah era konvergensi, dan menuju sebuah pameran yang lebih komprehensif.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar
Keluarga Umi Pipik dan Irish Bella

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Meskipun terpaut usia 5 tahun, banyak yang menyatakan bahwa Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella cocok bersama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024