Nazaruddin Terlibat Kasus Suap Lain?

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews – Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah menyatakan Muhammad Nazaruddin dan istrinya, Neneng Sri Wahyuni,  akan dipanggil pekan ini. Mereka berdua dipanggil sebagai saksi atas dua kasus yang berbeda.

“Kemungkinan dipanggil hari Jumat. Nazaruddin untuk kasus Kemendiknas, sedangkan istrinya untuk kasus Kemennakertrans,” kata Chandra sesaat sebelum rapat dengan Tim Pengawas Century DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Chandra tidak menjelaskan lebih lanjut tentang kasus di Kementerian Pendidikan Nasional yang melibatkan Nazaruddin. “Tanya detail ke Juru Bicara KPK Johan Budi,” imbuhnya. Johan sendiri saat dikonfirmasi oleh VIVAnews terkait kasus apa tepatnya yang menjerat Nazaruddin dan istrinya, masih belum memberikan keterangan, karena masih mengumpulkan berbagai informasi yang ada.

Sebelumnya, KPK berencana memanggil Nazaruddin terkait kasus Kemenpora soal pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, bukan soal kasus di Kemendiknas. Namun sehari sebelum KPK mengirimkan surat permohonan cekal atas Nazaruddin ke Kementerian Hukum dan HAM, mantan Bendahara Umum Demokrat itu telah terbang ke Singapura untuk berobat.

Ketua KPK Busyro Muqoddas menekankan, KPK memanggil Nazaruddin, bukan menjemputnya. “Kami belum ada pikiran buat menjemput Nazaruddin,” ujar Busyro. Ia pun tidak menerangkan secara spesifik soal kasus suap yang melilit Neneng, istri Nazaruddin.

“Ia diduga menerima dana yang terkait dengan proyek Kemenakertrans. Kasusnya tahun 2008 atau 2010, sudah ada yang ditahan dan sudah ada tersangkanya. Dia kita tetapkan sebagai saksi,” terang Busyro. Neneng sendiri saat ini juga berada di Singapura. Ia menemani Nazaruddin berobat di negeri Singa Merlion itu.

Pekan lalu, tim khusus dari DPP Demokrat menemui Nazaruddin di Singapura. Pertemuan tersebut menghasilkan tiga hal. Pertama, Nazaruddin masih sakit dan berobat di Singapura. Kedua, ia akan kembali ke tanah air setelah selesai berobat. Ketiga, Nazaruddin bersedia memberikan keterangan yang diperlukan terkait berbagai hal. (umi)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024