Sutan Bhatoegana

"Nazaruddin ke KPK? Hanya Tuhan yang Tahu"

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews -- Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menjadwalkan pemanggilan eks Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin minggu ini. Juga istinya, Neneng Sri Wahyuni dalam kasus berbeda.

Menanggapi pemanggilan itu, Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana mengaku baru tahu kabar itu. "Saya baru tahu sekarang. Kami lihat situasinya. Kami cek ke fraksi untuk menyampaikan ke Pak Nazar," ujar Sutan di DPR, Rabu 8 Juni 2011.

Nazaruddin dan istrinya saat ini masih berada di Singapura. Apakah tim komunikasi Demokrat bisa memastikan Nazar hadir? "Kalau soal memastikan itu siapa yang bisa. Kepastian itu hanya Tuhan yang tahu," ujarnya.

Soal pernyataan DPP Demokrat dalam konferensi pers, bahwa Nazaruddin siap memenuhi panggilan KPK, Sutan menjawab, "kemarin saya bilang, Insya Allah kalau sembuh beliau akan mengklarifikasi semua. Beliau kan lagi sakit, berhak dong berobat."

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

"Betul, dia sudah berkomitmen. Tapi, saya kan hanya penyambung lidah, jangan awak yang kena," ujarnya.

Sementara terkait istri Nazaruddin, Sutan mengatakan, tim komunikasi hanya berhubungan dengan Nazar. Tidak dengan istrinya. "Secara moral kita hanya berhubungan dengan Pak Nazar, kita tidak mungkin dong masuk rumah tangga orang," ujarnya.

Sutan enggan mengomentari adanya kasus lain yang menjerat Nazar. "Apapun namanya urusan KPK lah. Silakan saja urusan penegak hukum," katanya. Apakah Neneng, pengurus Demokrat? "Bukan," jawab Sutan.

Sebelumnya, KPK memanggil Nazaruddin terkait kasus di Kemendiknas. Bukan terkait kasus Kemenpora soal pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, yang mengkaitkan namanya.

Sementara, Neneng dipanggil untuk kasus pengadaan listrik tenaga surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Ia diduga menerima suap, tapi nilainya belum jelas. (umi)

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024