Polri Bantu KPK Buru Nunun di Luar Negeri

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Kepolisian Republik Indonesia menegaskan kesiapannya membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memburu Nunun Nurbaeti Daradjatun di luar negeri. Sebelumnya, KPK telah meminta satuan polisi internasional Interpol untuk turut menangkap tersangka kasus korupsi pemilihan deputi gubernur Bank Indonesia itu.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana menyatakan Polri siap membantu KPK memburu Nunun, yang merupakan istri mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun.

"Ya, siap," kata Yoga kepada VIVAnews.com, Kamis 9 Juni 2011.

Menurut dia, kewenangan untuk menindaklanjuti permintaan itu ada pada National Central Bureaus Interpol. "Bahwa Interpol itu bisa membantu permintaan itu sesuai dengan aturan undang-undang yang ada," kata dia.

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Sebelumnya, Ketua KPK, Busyro Muqoddas mengatakan telah mengeluarkan red notice ke Interpol dan negara-negara yang diduga menjadi tempat pelarian Nunun. Dia berharap, perburuan Nunun semakin mudah.

Menurut dia, lokasi yang menjadi prioritas perburuan Nunun adalah Singapura dan Thailand. "(Negara) lainnya, nanti kami lihat monitoringnya. Nanti tahu-tahu sudah di Jakarta," kata Muqoddas.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024