Minuman Energi Buatan Sendiri

Diet Jus Buah
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Saat ini banyak minuman energi dalam kemasan yang mengklaim bisa membuat tubuh Anda lebih aktif. Tetapi kandungan kafeinnya yang tinggi justru bisa membuat tubuh  mengalami masalah kesehatan, jika dikonsumsi secara berlebihan.

Sebenarnya, Anda bisa membuat minuman berenergi sendiri. Dengan mencampur buah yang kaya akan nutrisi, tubuh akan mendapat asupan mineral dan vitamin yang tinggi sehingga membuatnya lebih berenergi.

Cobalah untuk membuat dua minuman berikut yang resepnya dilansir dari Daily Meal. Tentunya, sebagai ganti minuman energi dalam kemasan yang biasa Anda konsumsi sebelum atau setelah berolahraga.

Energy Smoothie
Minuman lezat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi. Caranya dengan menggabungkan pisang dan jeruk menjadi minuman segar. Keduanya adalah sumber potasium yang bisa membantu melawan kelelahan dan memungkinkan enzim tubuh untuk memproduksi energi secara lebih. Potong saja satu buah pisang dengan ukuran kecil dan siram dengan air perasan jeruk. Anda bisa juga menambahkan satu sendok teh madu.

Easy Energy Smoothie
Seperti pada resep sebelumnya, smoothie ini mengkombinasikan jus jeruk, pisang, tetapi dengan tambahan dan stroberi. Untuk sumber energi tambahan, sertakan ju minyak biji rami (flaxseed). Minyak ini membantu memperlambat pelepasan gula buah pada aliran darah. Sehingga, Anda mendapatkan lebih banyak pasokan energi dan aktif lebih lama. (eh)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024