Dua Bulan, 73 Polisi Nakal Dilaporkan

anggota polisi
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Sebanyak 73 polisi bermasalah dilaporkan oleh masyarakat ke Polda Metro Jaya. Laporan itu, diterima mulai April hingga Mei 2011.

"Saat ini laporan pengaduannya masih dalam proses tindak lanjut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Dia mengatakan, pada April sebanyak 39 anggota polisi dilaporkan oleh masyarakat, sedangkan 34 polisi lainnya dilaporkan pada Mei. "Masyarakat menyampaikan pengaduannya secara langsung sebanyak 12 laporan, website 37 laporan, dan melalui surat 24 laporan," katanya.

Menurut Baharudin, polisi yang menjadi terlapor itu berasal dari berbagai satuan kerja, baik dari Polda Metro maupun polres-polres dan kesatuan yang menjadi bawahannya. Pangkatnya pun ada yang perwira dan juga bintara.

Ia menyebutkan anggota kepolisian yang diduga bermasalah ditangani Sub Bidang Pengamanan Internal (Paminal), Su Bidang Provost, Sub Bidang Dinas Profesi dan Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Polda Metro Jaya.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

"Sejauh ini belum ada keputusan sanksi yang diberikan kepada anggota yang diduga bermasalah," kata dia. (umi)

Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024