Cadangan Timah Hitam Bumi Minerals Bertambah

Tambang batu bara
Sumber :
  • www.warwick.ac.uk

VIVAnews - PT Bumi Resources Minerals Tbk meningkatkan cadangan timah hitam serta seng di area Anjing Hitam, Lae Jahe, dan Base Camp, Sumatera Utara. Ketiga area tersebut termasuk dalam konsesi PT Dairi Prima Mineral.

Estimasi total sumber daya termasuk cadangan pada ketiga area tersebut meningkat 25 persen dari sebelumnya 20,1 juta ton menjadi 25,12 juta ton.

"Estimasi terakhir terhadap sumber daya mineral pada ketiga area tersebut telah diselesaikan pada akhir 2010 oleh konsultan geologi pihak ketiga, CSA Global (Australia) Limited," kata Direktur Utama Bumi Resources Minerals, Kenneth Farrell, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 10 Juni 2011.

Farrell menjelaskan, peningkatan cadangan dan sumber daya dalam konsesi Dairi Prima Mineral --yang dimiliki 80 persen oleh Bumi Resources Minerals--, memberikan nilai tambah terhadap konsesi seng dan timah hitam. Selain itu, secara konsolidasi, Bumi Resources Minerals memperoleh tambahan manfaat.

Hasil estimasi terkini tersebut juga didasari oleh model blok yang disampaikan CSA Global pada Oktober 2010. Total jumlah cadangan meningkat dari sebelumnya sebanyak 5,4 juta ton (area Anjing Hitam) menjadi 11 juta ton yang meliputi area Anjing Hitam dan Lae Jahe.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memastikan timet le putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal tersebut usai mereka menekuk Prawira Harum Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024