Libretto, Tablet Mahal Minim Fasilitas?

Toshiba libretto W100
Sumber :
  • CNet

VIVAnews - Persaingan komputer tablet di Indonesia semakin marak. Tidak hanya gadget yang berbasis android, apple, dan kini blackberry, gadget berbasis windows pun mulai tersebar di masyarakat.

Toshiba Libretto salah satunya. Dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium dan processor Intel Pentium U5400 (1.20 GHz), serta memori 62 GB, gadget ini terlihat mumpuni di kelasnya. Bahkan, tablet ini mampu menjalankan berbagai aplikasi bak komputer windows pada umumnya.

Selain itu, komputer dengan dua layar ini juga menawarkan fasilitas layar sentuh dual screen dengan ukuran masing-masing 7 inchi. Karena ukurannya yang relatif kecil, tablet pc ini terlihat sangat praktis.

Namun, dengan harga Rp11 juta, sepertinya gadget ini tidak menawarkan kelebihan lain dari PC Tablet pada umumnya yang jauh lebih murah. Adaptasi penggunaan layar sentuh menghabiskan waktu yang cukup lama.

Apalagi, layar sentuh pada tablet ini tidak sesempurna tablet android ataupun iPad. Drag aplikasi memerlukan loading yang cukup lama, tidak real time. Pengguna pun harus membiasakan diri pada dua layar sentuh.

Bahkan, dua layar sentuh seperti tidak praktis dan efisien karena layar bawah lebih sering digunakan sebagai keyboard daripada layar tambahan.

Untuk koneksi internet pun, tablet ini hanya mengandalkan WiFi karena tidak dilengkapi slot SIM Card. Selain itu, gadget ini juga hanya dilengkapi dengan web camera dengan resolusi hanya 1 megapixel.

Dengan harga Rp11 juta seharusnya konsumen mendapatkan lebih banyak fasilitas. Karenanya, gadget ini pun tidak menjadi pesaing besar bagi tablet-tablet yang sudah lebih dulu dikenal seperti Galaxy Tab, iPad, atau bahkan Playbook.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024