Proses IPO Visi Media Asia Dimulai

Erick Thohir
Sumber :

VIVAnews - PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) telah memulai proses penawaran umum saham perdana seiring dengan telah diperolehnya pernyataan pendaftaran pre-efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.

“Dengan diperolehnya izin pre-efektif ini, secara resmi proses IPO telah dapat kami mulai,” kata Ferry Budiman Tanja, Direktur Utama PT Ciptadana Securities, yang merupakan penjamin pelaksana emisi initial public offering (IPO) VIVA bersama dengan PT Danatama Makmur.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia melanjutkan, perseroan akan segera melaksanakan paparan publik  pada 15 Juni 2011 dan diharapkan dapat mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia selambat-lambatnya awal Juli 2011.

Dalam penawaran umum saham perdana ini, VIVA menawarkan sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham baru. Selain itu perseroan juga menerbitkan 571,5 juta waran yang akan diberikan sebagai insentif tambahan bagi seluruh investor IPO VIVA.

IPO VIVA diharapkan bisa mewujudkan sebagai perusahaan media terpadu. "Kami berharap dapat berperan aktif dalam transformasi industri media menyongsong era konvergensi," kata Direktur Utama VIVA Erick Thohir.

Selama tiga tahun terakhir, Erick mengatakan, VIVA telah berhasil membangun landasan pertumbuhan yang solid melalui anak-anak perusahaannya. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan tvOne, antv, dan VIVAnews.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024