Wakil Menteri Pertanian

Alat Pemotong Hewan Juga Didanai Australia

Sapi Australia
Sumber :
  • agmastes.com

VIVAnews - Pemerintah Australia berencana mengevaluasi fasilitas-fasilitas Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang terdapat di Indonesia. Fokus pemeriksaan ini akan tertuju pada fasilitas restraining box atau kotak pemotongan hewan.

Menurut Wakil Menteri Pertanian Indonesia, Bayu Krisnamurthi, restraining box yang terdapat pada setiap RPH merupakan bantuan dari pemerintah Australia. Seluruh bantuan tersebut berasal dari pembiayaan pemerintah Australia itu sendiri.

"Intinya, mereka ingin mengevaluasi program mereka sendiri. Nah, kita yang dijadikan korban," ujarnya saat ditemui seusai pertemuan dengan Wakil Menteri Pertanian Australia di Kantor Dirjen Pertanian Tanaman Pangan, Jakarta, Senin 13 Juni 2011.

Bayu menambahkan bahwa penghentian ekspor sapi Australia tanpa mereview terlebih dahulu merupakan suatu bentuk ketidakadilan. "Padahal, kepada negara lain mereka mereview terlebih dahulu," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, aksi langsung boikot itu jelas janggal,  padahal Indonesia ialah negara tujuan ekspor terbesar sapi hidup dari Australia. Total ekspor sapi Australia menuju Indonesia hampir mencapai lebih dari 60 persen dari keseluruhan jumlah ekspor sapi negara Kanguru tersebut.

"Australia memang mengatakan pernah melakukan hal yang sama kepada Saudi Arabia dan Mesir. Tapi, dia sendiri mengaku Arab dan Mesir tidak sepenting indonesia," ujar Bayu.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024