Nazaruddin Mangkir Lagi

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Untuk kedua kalinya, Muhammad Nazaruddin mangkir  dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi.  Ia dipanggil sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam kasus Kementerian Pemuda dan Olahraga soal pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang.

"Tidak ada keterangan atas ketidakhadiran yang bersangkutan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Senin, 13 Juni 2011.

Jumat pekan lalu Nazaruddin dipanggil sebagai saksi dalam kasus yang lain yaitu pengadaan barang di Kementerian Pendidikan Nasional. Tapi Nazaruddin yang mengaku sakit dan berada di Singapura itu mangkir tanpa keterangan.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Hari ini dia dipanggil dalam kasus pembangunan wisma atlet di Palembang itu. Tapi ia mangkir lagi. Kasus ini sudah masuk proses penyidikan. KPK telah menetapkan tiga tersangka, yakni Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang, dan Manajer Marketing PT DGI Muhammad El Idris.

KPK telah melayangkan surat panggilan kepada Nazaruddin dengan mengirimkannya ke rumah anggota Komisi VII DPR itu, sesuai ketentuan Undang Undang.

Hingga saat ini KPK belum tahu keberadaan Nazaruddin.  “Kami belum tahu posisi yang bersangkutan di mana. Kalau nanti ada info tentang posisi jelas yang bersangkutan, misalnya di kota X, kami akan kirim tim ke sana,” imbuh Johan.

Selain memanggil Nazaruddin, Jumat lalu KPK juga memanggil istrinya, Neneng Sri Wahyuni, untuk kasus proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sama seperti Nazaruddin, Neneng juga tidak memenuhi panggilan KPK. Ia disebut menemani Nazaruddin berobat di Singapura.

Kemenag

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Kemenag melalui Direktorat Guru dan Madrasah Ditjen Pendis meluncurkan program PAUD HI untuk mencegah stunting sejak dini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024