FOTO: Sepatu Bertumit Super Tinggi

Pameran Sepatu Tumit Super Tinggi
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/ PA

VIVAnews - Mungkin Anda masih ingat kejadian tahun 1993 silam, supermodel Naomi Campbell terjatuh saat memeragakan busana. Ia itu tampaknya tak bisa menahan keseimbangan tubuhnya yang berpijak pada salah satu 'killer high heels' berwarna biru, Super Elevated Gillie.

Sepatu kulit buaya bertumit 23 sentimeter yang membuat malu Campbell itu menjadi salah satu daya tarik di antara sejumlah sepatu bertumit super tinggi karya Vivienne Westwood, yang dipamerkan di The Bowes Museum, County Durham, Inggris, pekan lalu.

"Pameran ini menunjukan energi kreatif pada Vivienne Westwood karena dia selalu keluar dari batas-batas normal dan selalu mencoba hal baru," ujar Joanna Hashagen, penjaga tekstil the Bowes Museum, seperti
dilansir dari Daily Mail.

Sekitar 200 desain sepatu bertumit tinggi ditampilkan pada pameran tersebut. Sepatu-sepatu tersebut memiliki nilai sejarah di dunia fashion. Dari peristiwa jatuhnya Naomi Campbell hingga sepatu legendaris Pirate Boots, yang pertama kali muncul pada 1981 dan masih banyak diminta hingga saat ini.

"Sepatu harus memiliki tumit yang sangat tinggi dan sol tebal (platform) untuk membuat wanita terlihat cantik di atas segalanya," begitulah prinsip perancang wanita asal Inggris ini.

Merayakan kecerdikan dan kreativitas sang desainer sejak 1973, pameran juga digelar di Moskow dan Beirut. Dan, segera di Jepang, New York, dan China. Ingin melihat koleksi yang dipamerkan? Klik di sini.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024