Sensasi Daging Koboi ala Brazil

Churrasco Brazilian Barbeque
Sumber :
  • dok. Aston Primera Pasteur

VIVAnews - Tidak perlu jauh-jauh ke Brazil untuk menikmati lezatnya Churrasco Brazilian Barbeque bersama keluarga. Sensasi memanggang dapat Anda rasakan saat chef memainkan tusukan daging menggoda di atas bara panas di depan anda.

Churrasco (dibaca shoo-RAS-koo) atau disebut juga sebagai Brazilian Barbeque merupakan makanan tradisional gaúchos atau koboi dari Brasil Selatan selama berabad-abad, sebelum menyebar ke Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

Daging Churrasco pada awalnya dimasak di atas arang yang dimasukan ke dalam lubang di dalam tanah. Daging Churrasco juga khas dengan tusukan yang terbuat dari logam. Hanya menggunakan garam sebagai bumbu, masing-masing gaúcho memiliki pisau khusus untuk memotong potongan-potongan daging dari panggangan.
 
"Hal ini menjadi sangat modis dan pada saat ini ada beberapa churrascarias (restoran yang khusus menyajikan masakan Brazilian Barbeque) di seluruh Brazil dan di seluruh dunia," ucap Asisten Public Relation Manager Aston Pasteur Bandung, Janita Ekaniana, kepada VIVAnews, Bandung, pekan lalu.
 
Untuk menikmati masakan khas Brazil ini, datang saja ke Aston Pasteur, Bandung. Anda dapat merasakan nikmatnya daging panggang sekaligus sensasi memanggang Churrasco, dengan berbagai pilihan daging, seperti sapi, kambing, ayam, sosis atau seafood.

Setelah dibumbui, daging-daging tersebut ditusuk kemudian dipanggang di atas bara disertai olesan saos berbagai pilihan seperti barberque, mushroom cream, black pepper, espanola, mustard dan salsa roja.

"Yang juga unik mengenai Churrasco adalah chef sendiri yang menjadikan hidangan tersebut kepada para tamu dengan mengiris daging-daging pesanan langsung di hadapan tamu," katanya.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Aston Primera Pasteur
Hotel & Conference Center
Jl. Dr. Djunjunan 96, Pasteur
Bandung - 40162, Indonesia
Tel: +62-22 - 206 0123

Harga: Rp. 138.000 net/orang
(all you can eat, free flow mineral water, extra drink start from 19.878++)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024