Wapres: Permudah Izin Usahawan Muda

Boediono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengimbau para pengusaha mapan untuk membimbing calon wirausahawan muda Indonesia agar menjadi seorang pengusaha yang handal. Sementara, aparat pemerintah diminta memberikan kemudahan perizinan bagi kaum usahawan muda.

"Berikanlah uluran tanganĀ  bagi adik-adik ini, suatu program, kegiatan yang bisa memberi petunjuk bagi adik-adik kita untuk melangkah dalam perjalanan mereka menjadi usahawan yang handal," kata Boediono saat menyampaikan pengarahan pada Puncak Hari Ulang Tahun ke-39 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Deklarasi HIPMI-Perguruan Tinggi, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu 15 Juni 2011.

Menurut dia, hal yang sangat penting dalam memberikan jalan bagi para calon wirausahawan muda salah satunya adalah dengan memberikan bimbingan untuk mempraktikkan pengetahuan yang dimiliki dengan terjun langsung ke dunia wirausaha.

Selain itu, Boediono juga mengimbau Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, untuk memberikan kemudahan perizinan dan biaya murah kepada usahawan muda yang baru terjun didunia usaha.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

"Untuk membuat suatu usaha, katakanlah sebuah PT, biayanya masih terlalu mahal. Saya mengimbau Pak Gubernur memberikan keringanan," tuturnya.

Bahkan, Wapres meminta agar usahawan muda yang baru terjun di dunia usaha, dimudahkan dalam hal perizinan lokasi usaha.

"Tolong dicarikan. Kalau untuk yang baru mulai, tolong cari yang lebih mudah lagi. Tentu beda antara yang baru mulai dengan yang sudah mapan," katanya.

Pemerintah berjanji akan selalu mendukung program yang sistematis untuk membina, membangun dunia usaha, dalam membentuk usahawan muda.

Pada Acara Puncak Hari Ulang Tahun ke-39 HIPMI ini tampak hadir Ketua BPP HIPMI Erwin Aksa, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pendiri HIPMI Abdul Latief, dan Ketua Dewan Pembina HIPMI Sandiaga Uno. Selain itu, hadir juga para penguasaha muda dan mahasiswa yang ingin berkecimpung dalam dunia entrepreneur.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024