Miliki 17 Peluru, Sunarno Bukan Teroris

M855 (atas), peluru yang telah digunakan sejak 1980an.
Sumber :
  • foxnews.com

VIVAnews - Kepolisian Resor (Polres) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan Sunarno (47) warga RT 05, Dusun Singosaren, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan yang ditangkap aparat kepolisian karena kepemilikan 17 selongsong dan peluru hampa tidak terkait dengan jaringan terorisme.

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik tidak ditemukan adanya unsur pidana ataupun terkait dengan jaringan terorisme. Dugaan itu sangat jauh," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Sri Suari Wahyudi, Kapolres Bantul, DIY, Rabu, 15 Juni 2011

Menurutnya, saat diperiksa Sunar bahwa 17 selongsong dan peluru hampa dipungut ditepi pantai di Cilicapa Jawa Tengah ketika adiknya saat itu selesai melakukan demonstrasi menembak.

"Saat adiknya Sunarno tamat dari pendidikan militer, ada peragaan atau demonstrasi menembak. Selongsong dan peluru hampa di lokasi peragaan saat demonstrasi selesai," terangnya.

Sunarno kata Kapolres, juga menceritakan tidak saja memungut sendirian, namun beberapa anggota keluarga anggota militer yang tamat juga memungut selongsung peluru.

"Dan selongsong peluru di sekitar pantai yang digunakan untuk demonstrasi menembak benar-benar ada. Kasat Reskrim Polres Bantul yang berasal dari Cilacap juga membenarkan adanya demontrasi menembak di sekitar pantai setelah anggota militer tamat pendidikan,” tegasnya.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, saat ini Sunarno dikembalikan ke rumahnya. Polisi tidak menahan atau mewajibkan Sunarno untuk wajib lapor. "Jadi itu tidak ada indikasi pidana apalagi terkait dengan jaringan yang selama ini kami waspadai. Mengarah ke dugaan ke sanapun tidak ada," jelasnya.

Kepolisian Sektor Banguntapan, Bantul, Selasa, 14 Juni 2011, menangkap Sunarno di rumahnya atas dugaan kepemilikan selongsong dan peluru hampa.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Penangkapan terkait adanya laporan ke Polsek Banguntapan dari pemulung yang ditawari selosong dan peluru hampa Sunarno. Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta (adi)

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024