Tabrakan Maut di Solo, Lima Orang Tewas

Tabrakan maut di Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq| Solo

VIVAnews - Tabrakan maut terjadi di depan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta, Jalan Adisucipto No 154 Jajar, Solo, Rabu, 15 Juni 2011, malam. Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 22.45 WIB, merenggut lima korban tewas. Tiga korban di antaranya tewas di lokasi, sedang dua korban lainnya tewas di rumah sakit.

Beberapa korban di antaranya Dwi Retno dari Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sindu Wiranata dari Jebres, Mojosongo, Solo dan  Agil Bayu dari Ngawi. Sementara dua korban lainnya, masih diidentifikasi kepolisian. Hingga saat ini tiga korban yang tewas ada di rumah sakit Panti Waluyo. Sedangkan dua lainnya di rumah sakit Moewardi.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Gunawan, mobil Honda Civic dengan plat nomor AD 8123 A melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Sesampainya di depan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta, mobil oleng dan langsung menghantam ke arah kanan badan jalan. Lantas, mobil pun langsung menyapu tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Selain menabrak sepeda motor, mobil itu juga menyambar sepeda dan mobil Honda Jazz yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat tabrakan itu motor ringsek dan tidak berbentuk. Bahkan satu salah satu motor terbelah menjadi dua bagian. Sementara mobil Honda Civic pun rusak di bagian depan dan samping.

"Sebelum menabrak, Honda Civic dari jauh sudah terlihat mengerem. Ban mobil juga mengeluarkan asap. Setelah itu berjalan oleng dan terbanting ke arah kanan mengenai kendaraan kendaraan motor Vixion, Supra dan Smash yang melaju dari arah berlawan," kata saksi mata, Gunawan yang saat kejadian sedang makan di warung angkringan.

Sementara itu, seluruh kendaraan dalam tabrakan maut dibawa Polresta Surakarta untuk penyelidikan lebih lanjut. Laporan: Fajar Sodiq | Solo (adi)

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia
Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar dan Edy Rahmayadi.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Edy Rahmayadi diwakili tim pemenanganya mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumut 2024 di Kantor DPW PKS

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024