KPK: Nunun Tidak Ada di Kamboja

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan, tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie tidak berada di Kamboja.

"KPK memperoleh informasi dari hasil penelusuran KPK. Yang bersangkutan tidak ada di Kamboja," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Kamis, 16 Juni 2011.

KPK sebelumnya telah menurunkan tim yang terdiri empat orang untuk mengkoordinasikan kepada negara-negara yang disebut-sebut tempat pelarian Nunun, termasuk Kamboja. Meski tidak teridentifikasi di Kamboja, KPK belum mau menyebutkan keberadaan Nunun.

"Nah ini tidak bisa kami sampaikan. Kalau kami sampaikan lengkap, apa yang kami lakukan akan terbaca," ujarnya.

Namun demikian, KPK juga masih menunggu perkembangan informasi dari Interpol terkait keberadaan Nunun. "Sementara kami juga menunggu Interpol sejauh mana pantauan interpol tentang keberadaan yang bersangkutan. Tapi yang kita follow up lebih lanjut adalah Thailand," imbuhnya.

Untuk diketahui, Nunun pergi ke luar negeri saat statusnya masih sebagai saksi terkait suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Nunun, kala itu ‘pamit’ akan berobat ke Singapura atas penyakit ‘misterius’ yang dia derita.

Namun, hingga statusnya ditingkatkan menjadi tersangka oleh KPK, dia tak kunjung pulang ke Indonesia. Bahkan, keberadaan Nunun semakin kabur. Ia dideteksi pernah berada di Thailand dan Kamboja. Untuk memburu Nunun, KPK telah meminta bantuan Interpol dan menyebarkan identitasnya ke 188 negara. (sj)

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?
Ilustrasi kucing sakit (kudis)

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Memiliki kucing peliharaan mungkin menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi seperti halnya manusia, kucing juga rentan terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024