Prita Kemal, Ketua Perhumas Perempuan Pertama

Prita Kemal Gani , MBA, MCIPR, APR
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Prita Kemal Gani, pendiri Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) The London School of Public Relations-Jakarta (LSPR) terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) periode 2011-2014. Prita pun mencatatkan sejarah sebagai ketua umum perempuan pertama dalam perjalanan 39 tahun berdirinya Perhumas.

Acara pemilihan sendiri berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 17 Juni 2011 yang dihadiri oleh Badan Pengurus Cabang, Badan Pengurus Pusat, dan Dewan Kehormatan Perhumas.

“Saya mencintai profesi Public Relations (PR), London School of Public Relations-Jakarta pun menjadi wujud kecintaan saya terhadap dunia PR, yang mana telah menghasilkan lebih dari 10.000 alumni yang kini telah menjadi PR di berbagai institusi dalam dan luar negeri," ujar Prita dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.com, di Jakarta, Jumat, 17 Juni 2011.

Perempuan yang menyelesaikan pendidikan PR di London City College of Management Studies, Inggris ini, terpilih setelah menyisihkan rekan-rekannya sesama penggiat PR seperti Heri Rakhmadi dari Bamboedoea Communications sekaligus anggota Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA, serta Halim M yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) Halma-Strategic.

Prita selama ini dikenal luas sebagai pendiri sekaligus pemimpin Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations Jakarta. Sekolah yang didirikan atas keprihatinannya terhadap kurang tersedianya tenaga PR profesional yang siap pakai di Indonesia.

Berkat sekolah itu juga, Prita tak hanya terjun ke dunia pendidikan semata namun dianugerahi berbagai penghargaan dari berbagai institusi, antara lain: Outstanding Entrepreneur Award 2009 yang diberikan oleh Enterprise Asia yang memiliki program untuk memberikan penghargaan regional untuk entrepreneur terbaik se-Asia Pasifik.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Penghargaan lain berasal dari Perhumas dalam kategori pendidikan pada 2006, serta penghargaan Best Practice in Public Relations and Communications Profession oleh Institute of Public Relations Malaysia (IPRM).   

Sebagai informasi, Perhumas merupakan organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972. Perhumas secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia. Organisasi ini juga merupakan anggota dari International Public Relation Association (IPRA) yang berkedudukan di London.

Perhumas juga ikut membidani kelahiran Federation Of ASEAN Public Relations Organization (FAPRO) pada 17 Desember 1977 di Kuala Lumpur. Penyelenggara ASEAN Public Relations Congress di Jakarta pada 1981, dan terakhir diterimanya Perhumas dalam Forum for Corporate Governance in Indonesia (FCGI) pada 2002 perayaan Tri Dasawarsa Perhumas. (art)

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024