Trio Lestari Sindir Pemerintah Lewat Konser

Trio Lestari (Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly)
Trio Lestari (Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly)
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro tampil dengan kemasan 'Trio Lestari' semalam. Nama tersebut sengaja dipilih kala mereka pentas bertiga.

Dibuka dengan lagu 'Jauh' milik Slank yang dibawakan penyanyi Davina, penonton rupanya banyak yang tak sabar menyaksikan Tompi, Glenn, dan Sandhy Sondoro di atas panggung.

Apalagi setelah itu, mereka bertiga belum juga terlihat. Hanya nyanyian 'Jali-Jali' yang terdengar dari Ballroom Central Park, Jumat malam, 17 Juni 2011.

Tiba-tiba Tompi muncul menggunakan setelan jas hitam, dasi putih dan topi warna hitam. Dia mulai menyanyikan 'Tak Tergoyah', 'Menghujam Jantungku', dan 'Bukan Pacarku'. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu kemudian bernyanyi ala rapper bersama Gading Marten.

Glenn tak mau kalah, dia tampil mengenakan rompi dan topi warna hitam. Beberapa tembang andalannya seperti 'Sekali Ini Saja','You Are My Everything', 'Menikahlah Denganku', dan 'Sedih Tak Berujung'.

Mantan suami Dewi Sandra itu juga meladeni ucapan penonton yang berteriak-teriak "Glenn curhat!!" Dengan gayanya yang khas, Glenn menjawab, "Curhat? Kenapa sih, kenapa sih? Dewi Dewi Dewi? Dewi Perssik maksudnya?"

Sementara Sandhy Sondoro yang tampil serba hitam, memilih irit bicara. Dia sibuk dengan gitarnya. Sandhy menyanyikan beberapa tembang di antaranya 'When a Man Loves a Woman' dan tembang miliknya 'Malam Biru (Kasihku)'.

Glenn dan Tompi lantas muncul dengan kostum serba putih, mereka ikut menyanyikan 'Malam Biru (Kasihku)' bersama Sandhy.

Panggung diredupkan namun pertunjukan belum usai. Di segmen kedua, Gading tampil memandu acara yang diberi tajuk 'Trio Lestari Talkshow'. Ketiga penyanyi itu tampil dengan kostum serba putih, sofa panjang pun disediakan di atas panggung. Dengan gaya pantun, mereka mulai berbicara dan menyindir kejadian-kejadian di Indonesia, sepertiĀ  Melinda Dee, Nazaruddin, Foke, bahkan tentang foto-foto syur milik Syahrini yang beredar beberapa waktu lalu.

Glenn sekaligus memberi konfirmasi di atas panggung tentang fotonya bersama pelantun 'Aku Tak Biasa itu'. Penonton makin heboh saat melihat Tompi menggoda Glenn dengan melantunkan lagu milik Syahrini.

Suasana berubah haru saat mereka berbicara tentang kasus bayi delapan bulan yang diperkosa di Makassar. Sandhy turun panggung sambil mengedarkan kotak sumbangan. Sumbangan spontanitas itu disambut baik oleh penonton yang memadati Ballroom Central Park.

Setelah itu suasana kembali mencair. Tompi, Glenn dan Sandhy ditambah kekonyolan Gading Marten memang mampu menghidupkan suasana semalam. Beberapa guyonan yang mereka lontarkan sanggup mengocok perut penonton.

Trio Lestari tampaknya sengaja menampilkan sesuatu yang lebih dari sekedar nyanyian di atas panggung, terbukti, mereka juga piawai melawak. Sindiran ringan dan lawakan yang segar ala Trio Lestari ini mungkin menjadi salah satu kemasan unik yang belum pernah ada dalam penyelenggaraan konser di Indonesia.