Kepala PPATK Daftar Pimpinan KPK

Ketua PPATK Yunus Husein
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Hari terakhir pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diwarnai dengan kemunculan sejumlah tokoh. Salah satunya adalah Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein.

Yunus Husein tiba di sekretariat pendaftaran calon pimpinan KPK di kantor Kementerian, Hukum dan HAM, sekitar pukul 09.30, Senin 20 Juni 2011. Dia mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Yunus mengakui, keinginannya mendaftar sebagai calon pimpinan KPK adalah untuk memenuhi panggilan hatinya. "Panggilan hati dan niat motivasi itu sangat penting karena itu menentukan berjalan apa tidak apa yang kita mau dan itu juga menentukan apa yang kita lakukan juga," kata Yunus.

Apakah pendaftaran ini terkait dengan akan habisnya jabatan sebagai Kepala PPATK? "Saya selesai Oktober 2011, saya sudah 9 tahun lebih. Sebenarnya bukan hanya ini, tapi ini salah satu pilihan dan baik kalau kita partisipasi," ujarnya.

Yunus mengaku tidak takut jika dikriminalisasi seperti dua pimpinan KPK, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah. "Semua manusia ada ketakutan itu normal tapi bagaimana kita bisa me-manage ketakutan itu kita harus tunjukkan yang benar harus lebih berani dari yang salah sekarang kan yang salah yang lebih berani, dari sekolah kan sudah diajarkan berani karena benar takut karena salah jangan kebalik. Kalau perasaan takut wajar," ujarnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024