Agar Tak Terjebak Kebosanan Rumah Tangga

Piknik bersama pasangan
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Tidak mudah memang menyatukan dua manusia yang berbeda sikap, sifat serta prinsip dalam kehidupan berumah tangga. Konflik serta rasa bosan kerap datang dan bahkan, bisa berujung pada perpisahan.

Bak pohon yang tumbuh subur karena dipupuk dan disirami, cinta pun tumbuh dan harus dijaga dengan "usaha keras". Berikut tujuh usaha yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kehangatan rumah tangga, seperti dilansir dari Shine.

1. Transparan
Tanpa komunikasi yang jujur dan tranparan, Anda tidak memiliki hubungan yang nyata. Mengelola komunikasi yang terbuka, jujur dan transparan memerlukan usaha dan ketrampilan karena tidak semua orang dapat secara terang-terangan bercerita tentang apa yang ia rasakan dan pikirkan.

2. Hubungan adalah refleksi cinta terhadap diri sendiri

Belajarlah bagaimana menggunakan informasi yang Anda terima. Seperti, sikap menjengkelkan dari pasangan, untuk mengubahnya ke dalam bagian yang merefleksikan sikap Anda.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Masalah tidak akan selesai jika tidak ada yang mengalah. Jika ego dikedepankan, Anda justru akan menyakiti perasaan sendiri.

3. Maafkan pasangan dan diri sendiri

Pengampunan adalah alat penyembuhan terkuat yang pernah ada. Memaafkan pasangan bukan berarti menerima sikap buruk yang dia lakukan. Tetapi, ketika memaafkan pasangan, berarti Anda telah membuat keputusan untuk tidak lagi memelihara energi negatif dari pengalaman buruk. Keputusan tersebut menciptakan ruang di dalam kehidupan Anda untuk hal-hal yang lebih baik.

4. Lakukan hal sederhana setiap hari

Sentuhan non-seksual harian, seperti berpegangan tangan atau berpelukan dapat merangsang hormon oksitoksin. Hormon 'cinta' ini, mampu meredam amarah dan dendam atas hal-hal kecil.

5. Bertualang liar

Mencoba beberapa hal yang baru dalam hubungan suami istri akan membuat rumah tangga tidak membosankan. Ketika hubungan intim berkurang, kemungkinan terjadinya perselingkuhan akan lebih besar.

6. Buat pengakuan ketika salah

Tidak ada orang yang suka dipersalahkan. Namun, dengan mengakui kesalahan Anda, pasangan Anda dapat memercayai Anda lebih dalam.

7. Luangkan waktu untuk menyendiri
.
Hal ini penting dilakukan untuk menenangkan diri dan menumbuhkan lagi romansa dalah kehidupan rumah tangga. Menghabiskan waktu sendiri dapat membantu mengetahui siapa diri Anda dan apa yang Anda inginkan dalam kehidupan yang dijalani.
Secara rutin, berkumpullah dengan sahabat yang memiliki kehidupan rumah tangga yang baik. Hal ini akan membantu Anda membina hubungan rumah tangga. Pasangan yang menghabiskan waktu dengan pasangan lain diketahui lebih bahagia dalam hubungan mereka.

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024