Cara Mudah Kencangkan Paha

Gerakan Yoga Bulan Sabit
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Paha atas dan paha dalam adalah bagian tubuh yang sangat sulit dibentuk. Meskipun Anda sudah berolahraga keras demi membentuk tubuh, tetapi bagian paha seringkali tak berubah secara signifikan.

Belum lagi selulit yang bersembunyi di bagian paha belakang. Untuk ketahui empat trik mudah untuk membentuk paha agar lebih kencang dan seksi, yang dilansir dari Healthmeup.com.

1. Jalan kaki
Berjalan adalah olahraga paling baik untuk kesehatan tubuh dan membantu melawan peradangan. Tapi yang lebih penting, berjalan membantu memerangi selulit, lebih dari berlari.

Dengan berjalan, otot kaki bagian atas bekerja dan ketika beban ditambah maka berat badan lebih cepat turun. Banyak orang lebih sering melakukan jogging daripada berjalan. Padahal berjalan lebih efektif dalam membentuk paha atas, terutama jika ditambahkan beban pada kaki.

2. Lower body workouts
Fokuslah pada latihan untuk membentuk tubuh bagian bawah sambil mengangkat beban. Lakukan squat dan lunge dengan barbel atau dumbel. Kedua latihan tersebut sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot paha.

3. Wide leg squats

Letakkan dumbel dengan berat 3 hingga 5 kilogram di depan Anda. Posisikan tangan dan kaki dibuka lebarĀ  dengan jari-jari kaki menunjuk keluar. Lalu, jongkok serendah mungkin, atau sampai paha Anda sejajar dengan lantai. Sambil membawa beban, ulangi gerakan. Latihan ini sangat baik untuk membentuk paha bagian dalam.

4. Yoga

Gerakan-gerakan yoga ada beberapa yang secara langsung berdampak mengencangkan paha. Seperti Chandrasana, Suryanamaskars, Padangusthasana, Baddha Konasana dan Ardha Chandrasana. Posisi tersebut meregangkan otot dan membentuknya jadi lebih kencang. Mintalah guru yoga untuk membantu Anda melakukan posisi yoga yang secara langsung berdampak paha atas. (ren)

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024